RSS

Cabang Olahraga


1.      Olahraga Karate
Karate ( ) adalah seni bela diri yang berasal dari Jepang. Seni bela diri karate dibawa masuk ke Jepang lewat Okinawa. Seni bela diri ini pertama kali disebut "Tote” yang berarti seperti “Tangan China”. Waktu karate masuk ke Jepang, nasionalisme Jepang pada saat itu sedang tinggi-tingginya, sehingga Sensei Gichin Funakoshi mengubah kanji Okinawa (Tote: Tangan China) dalam kanji Jepang menjadi ‘karate’ (Tangan Kosong) agar lebih mudah diterima oleh masyarakat Jepang. Karate terdiri dari atas dua kanji. Yang pertama adalah ‘Kara’ 空 dan berarti ‘kosong’. Dan yang kedua, ‘te’ 手, berarti ‘tangan'. Yang dua kanji bersama artinya “tangan kosong” 空手 (pinyin: kongshou).
Gambar :


1.      Olahraga Basket
Bola Basket adalah olahraga bola berkelompok yang terdira atas dua tim beranggotakan masing-masing lima orang yang saling bertanding mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. bola basket sangat cocok untuk ditonton karena biasa dimainkan di ruang olahraga tertutup dan hanya memerlukan lapangan yang relatif kecil. Selain itu, bola basket mudah dipelajari karena bentuk bolanya yang besar, sehingga tidak menyulitkan pemain ketika memantulkan atau melempar bola tersebut. bola basket salah satu olahraga yang paling digemari oleh penduduk Amerika Serikat dan penduduk di belahan bumi lainnya, antara lain di Amerika Selatan, Eropa selatan, Lithuania, dan juga di Indonesia.
Gambar :

1.      Olahraga Sepak bola
Sepak bola telah menjadi ilham, permainan yang sangat dekat dengan manusia. Sepak bola terdiri dari pribadi-pribadi yang aktif, bergerak demi sebuah tujuan bersama. Permainan yang banyak menyajikan skill, strategi, emosi, semangat, dan juga keberuntungan.

Permainan ini menjadi bagian sejarah yang melibatkan manusia sejak dahulu kala. Sejak sepak bola dikenal dan mengalami banyak perubahan, baik dari segi aturan maupun format pertandingan (tidak lupa juga aksi anarkis suporter), bola mania tidak pernah surut, malah bertambah sampai hari ini, walau tak ada angka pasti jumlah pencinta sepak bola diseluruh dunia. Namun setiap pertandingan baik antar kampung (tarkam) maupun even berskala profesional Sepak Bola selalu kebanjiran penonton.
gambar :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar